Rabu, 11 Juli 2012

LOWONGAN KERJA BUMN, PNS, BUMS, MULTINASIONAL

LOWONGAN KERJA BUMN, PNS, BUMS, MULTINASIONAL


Tahun 2013 Moratorium CPNS Akan Dicabut

Posted: 11 Jul 2012 12:32 AM PDT

Informasi CPNS/remunerasipns.com
cdcindonesia.com - Kami informasikan untuk info yang terkait dengan CPNS kami mengutip dari salah satu artikel lokal tentang penerimaan CPNS sebagai berikut.Penerimaan CPNS Terbuka untuk Semua Formasi
JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PAN & RB), Azwar Abubakar mengatakan akan mencabut moratorium CPNS pada 1 Januari 2013 mendatang. Itu berarti keran penerimaan CPNS reguler akan dibuka kembali untuk semua formasi. "Tahun depan moratorium kita cabut. Semua instansi diberikan kesempatan mengajukan usulan penambahan pegawai sesuai formasi yang dibutuhkan di daerahnya," kata Azwar Abubakar di kantornya, Rabu (27/6).
Meski kerannya dibuka, pemerintah tetap mewajibkan usulan pengangkatan CPNS disertai peta jabatan. Tanpa peta jabatan, imbuh Azwar, pemerintah tidak akan menetapkan formasinya. "Silakan mengajukan usulan kebutuhan, tapi kalau tidak ada peta jabatan yang jelas jangan harap saya beri formasi," ucapnya. Dengan peta jabatan itu, lanjut Azwar, akan diketahui kalau daerah benar-benar membutuhkan pegawai. Pasalnya selama ini daerah selalu mengajukan usulan kebutuhan pegawai sangat banyak. "Kalau sejak 2011 dan 2012 usulan kebutuhan pegawai sangat sedikit, tahun depan mungkin akan membludak. Karena itu, saya sudah mengantisipasinya dengan prinsip minus growth. Jadi jika jumlah pensiunan 130 ribu sampai 150 ribu maka kuota yang kita siapkan hanya 60 ribu per tahun, sehingga jumlah PNS-nya perlahan-lahan akan menyusut dengan sendirinya," bebernya.
Sementara itu, Indonesi Corruption Watch (ICW) resmi ditunjuk menjadi pengawas penerimaan CPNS di seluruh daerah. Menyusul dengan penandatanganan kerja sama antara Menteri PAN&RB Azwar Abubakar dengan Koordinator ICW Danang Widoyoko.
Menurut Azwar, ICW akan mengawasi pelaksanaan CPNS mulai dari pendaftaran, penggandaan dan penyebaran soal, saat tes, pemeriksaan hingga pengumuman. Jika ditemukan ada unsur korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN), ICW akan meneruskannya ke aparat hukum. "Saya maunya mulai tahun ini penerimaan CPNS berlangsung fair dan bersih KKN. Makanya semua pihak saya gandeng, mulai Konsorsium Perguruan Tinggi Negeri (PTN), ICW, Lembaga Sandi Negara, Kepolisian, Badan Kepegawaian Negara (BKN), BPKP, dan LSM," ujarnya.
Danang Widoyoko menyambut baik kerjasama ini. "Selama ini kementerian dan lembaga malah menganggap ICW musuh, tapi Kementerian PAN&RB justru menggandeng kami. Tadinya saya pikir ide pak Azwar ini karena kurang kerjaan, ternyata beliau serius. Makanya saya menyambut serius," tuturnya.
Lantas bagaimana anggarannya? "Anggaran kami berasal dari lembaga donor. Kami pantangan menerima dana pemerintah agar ICW tetap independen. Karena itu bagi masyarakat yang ingin membantu ICW dalam menciptakan penerimaan CPNS yang bersih dan bebas korupsi, bisa memberikan bantuan ke ICW," tandas Danang.(esy/jpnn)sumber
Note: Informasi yang berkait dengan cpns 2012 silahkan update dicdcindonesia.com,dapatkan informasi lowongan kerja yang berkualitas.

Lowongan Kerja Mining PT Adaro Energy Tbk - Mining Professional Development Program dan Legal Manager Juli 2012

Posted: 10 Jul 2012 07:52 PM PDT

lowongan kerja adaro 2012
Adaro Energi/majalahtambang.com
cdcindonesia.com - Kembali di dengan kami di cdcindonesia.com, berikut kami tampilkan lowongan kerja dari bidang mining yaitu PT Adaro Energy Tbk. Sebelumnya lowongan kerja PT Adaro Energy Tbk untuk bulan Juni 2012 telah kami muat di blog kami. Kali ini PT Adaro Energy Tbk membuka lowongan kerja untuk posisi: Legal Manager dan Mining Professional Development Program. Sebelum kami ulas lebih lanjut kami akan ulas sedikit company profil PT Adaro Energy Tbk sebagai berikut: PT Adaro Energy Tbk adalah terbesar kedua produsen batubara thermal di Indonesia. Perseroan didirikan pada tahun 2004 dengan nama PT Padang Kurnia dan namanya diubah menjadi nama saat ini pada tahun 2008. Seluruh saham Perusahaan tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) sejak Juli 2008.
Untuk memenuhi perkembangan bisnis yang paling pesat PT Adaro Energy Tbk membutuhkan tenaga - tenaga profesional dengan posisi sebagai berikut.

Mining Professional Development Program

Persyaratan :
  • Calon harus dimiliki pada Sarjana setidaknya yang jurusan Teknik:
  1.    Pertambangan
  2.    Geologi
  3.    Geodetical
  4.    Listrik
  5.    Industri
  6.    Mechanical
  7.    Lingkungan
  8.    Sipil
  • Lulusan baru atau memiliki maks. 3 tahun pengalaman kerja setelah lulus tahun
  • IPK minimal 2,80 dari 4,00
  • Memiliki pengalaman kegiatan ekstra kurikuler akan lebih diutamakan
  • Baik kepemimpinan dan keterampilan interpersonal
  • Bagus perintah dalam bahasa Inggris baik lisan maupun tulisan
  • Bersedia ditempatkan di Site Adaro
Tanggal pentutupan: 25 Juli 2012

    Legal Manager

    Persyaratan:
    • Calon harus dimiliki setidaknya gelar Sarjana jurusan Hukum
    • Memiliki minimal 11 tahun pengalaman di bidang Hukum (Perusahaan hukum, Administrasi & Lisensi).
    • luas pengetahuan tentang konsep hukum, prinsip, terminologi, dan prosedur
    • Pengetahuan tentang penyusunan laporan hukum dan dokumen
    • Bagus pemecahan masalah dan kemampuan analisis
    • Memiliki bahasa Inggris yang baik baik lisan & tertulis
    • Mampu beradaptasi dengan kerja sama tim sementara juga memiliki keterampilan individu mahir
    • Pengetahuan tentang aplikasi komputer dasar
    • Waktu Bagus keterampilan manajemen
    • Mampu bekerja di bawah tekanan
    • Untuk ditempatkan di Tanjung - Kalimantan Selatan
    Tanggal pentutupan: 18 Juli 2012 
      Bagi anda yang berminat untuk mendaftar pada salah satu posisi lowongan kerja diatas dan ingin berkarir di dunia mining , Silahkan daftarkan dan apply secara online melalui official website rekrutment PT Adaro Energy Tbk berikut.apply
      Note: Mohon dibaca persyaratan dengan detail serta tanggal penutupannya . Hanya kandidat yang memenugi kualifikasi PT Adaro Energy Tbk yang akan diberitahukan.

      Tidak ada komentar:

      Posting Komentar

      Arsip Blog

       

      Download Templates