Senin, 25 Juni 2012

Catatan Masyhury

Catatan Masyhury


OpenOffice | Aplikasi Perkantoran Pengganti Microsoft Office

Posted: 21 May 2012 07:27 PM PDT

Siapa yang tak kenal Microsoft Office? Hampir semua perangkat komputer dan laptop pasti selalu menyertakan microsoft office ini sebagai aplikasi dasar. Yah, karena microsoft office ini adalah salah satu aplikasi yang paling sering digunakan untuk keperluan sehari-hari. Mulai dari mengetik artikel, tugas sekolah, skripsi, sampai pekerjaan perkantoran pun banyak melibatkan aplikasi keluaran Microsoft ini. Tapi [...]

Mengubah Presentasi Power Point Menjadi Video

Posted: 16 May 2012 01:41 AM PDT

Hai sobat, kemarin saya ada tugas membuat video presentasi dari kumpulan foto. Dan didalam video itu juga ada sedikit potongan presentasi dari power point. Gimana menggabungkannya ya? Pertanyaan yang bagus! Oke, saat itu juga saya cari cara untuk mengubah file ppt (power point) menjadi video. Saya googleing ternyata ada banyak software yang bisa melakukan itu [...]

Cara Mengatasi Spam Trackback & Pingback WordPress

Posted: 04 Apr 2012 12:37 AM PDT

Hai sobat. Beberapa minggu ini blog Catatan Masyhury ini sepertinya ada yang aneh. Kalau dulu saya pernah kebanjiran komentar Spam, tapi kali ini blog ini malah kebanjiran spam trackback/pingback. Gak tanggung-tanggung, jumlahnya pun mencapai puluhan spam perhari. Duh.. capek deh! Sebelumnya, apa itu trakcback/pingback? Trackback itu semacam komentar otomatis yang masuk ke blog kita yang [...]

Cara Mudah Migrasi Linux Ubuntu Ke Sabily

Posted: 21 Mar 2012 07:28 AM PDT

Hai para pengguna Ubuntu, saya sudah lama sekali menggunakan ubuntu dual boot bareng Windows. Dan tidak tahu kenapa, saya merasa bosan dengan tampilan ubuntu yang gitu-gitu saja. Iseng-iseng akhirnya saya coba migrasi ke distro Sabily yang penuh warna hijau. Eh, ternyata gampang sekali caranya… Anda tertarik migrasi dari Ubuntu ke Sabily? Tenang saja, berikut ini [...]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

 

Download Templates